TKIT Ummul Quro (UQ) telah terpilih oleh KEMDIKBUD untuk dijadikan lembaga visitasi sampel acak dari Kabupaten Bogor mulai dari penyeleksian, KPA, hingga tahap ini (visitasi). TKIT UQ telah berturut-turut hasil akreditasi sebelumnya mendapat peringkat A. Seharusnya akreditasi ulang pada tahun 2024, untuk menjaga dan menjamin mutu sekolah tetap baik dengan program rapot mutu, maka kemdikbud mengadakan akreditasi berkala tersebut.

Ulfiyah, M.Pd. Asesor dari Kab. Cirebon dan Siti Asiyah.S.Pd. dari Kab. Subang yang bertugas melakukan visitasi mengucapkan selamat dan melakukan visitasi secara virtual.

Pada kegiatan visitasi Senin, 15 November 2021, sekolah diminta mempersiapkan dokumen 8 standar terkait saat pelaksanaan akreditasi. Pada saat pelaksanaan visitasi, KBM tetap berlangsung (luring/daring) sesuai zona daerah. Saat sesi wawancara, dihadiri oleh pimpinan lembaga, perwakilan guru kelas dan komite sekolah.

Kegiatan ini berlangsung mulai Pukul 07.00 s.d 16.00 WIB yang diisi dengan pemaparan Profile TKIT dan KBM Pandemi, sambutan – sambutan dari KepSek, Yayasan, asesor, setelahnya dilakukan Wawancara dengan Komite yang di UQ disebut Forum Persaudaraan Orangtua Murid (FPOM), penggalian 8 SNP, 6 aspek perkembangan siswa, simulasi pembelajaran, serta virtual tour lingkungan sekolah.

Saat ini tinggal menunggu validasi dan hasil. Semoga hasil terbaik diraih TKIT UQ.

Share:
Share: