MENU

SMPIT Ummul Quro Tuai Prestasi

SMPIT  Ummul Quro Tuai Prestasi

Bogor – Kepala SMPIT Ummul Quro Suhandi kembali mencetak prestasi. Suhandi menjadi salah satu dari 13 besar finalis best practice kepsek tingkat nasional, yang membuat karya tulis dan dibukukan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Ditemui di sela-sela kegiatannya, ia menuturkan bahwa dari ratusan kepala sekolah se-Indonesia, ia masuk dan terpilih menjadi 13 besar dengan karya tulisnya berjudul Membangun Budaya Berpikir Ilmiah untuk Menghasilkan Karya Kreatif melalui Program Karya Ilmiah.

“Saya tulis tentang program karya ilmiah yang ada di sekolah, yang menjadi program unggulan kami karena karya ilmiah ini tidak dimiliki banyak sekolah tingkat SMP,” terangnya.

Ia menjelaskan bahwa program karya ilmiah senada dengan Kurikulum 2013, dimana pembelajarannya mendekatkan pada scientific. Mulai dari bertanya, menata, mengolah data, melakukan percobaan dan komunikasikan hasil.

“Hasilnya ke anak sangat terlihat, anak-anak sangat kreatif bisa memecahkan masalah sehari-hari. Anak sangat terangsang untuk memecahkan berbagai masalah,” ungkap Suhandi.

Di SMPIT Ummul Quro sendiri, karya ilmiah menjadi syarat kelulusan anak yang mereka lakukan saat duduk di bangku kelas 8.

Sumber : Radar Bogor Edisi Senin, 5 Juni 2017/10 Ramadhan 1438 H

KOMENTAR