MENU

Siap Jadi Orang Tuanya Anak Remaja

Siap Jadi Orang Tuanya Anak Remaja

Sabtu, 12 Oktober 2019, di SMPIT Ummul Quro Bogor diselenggarakan kegiatan Parenting yang berbarengan pembagian Laporan Perkembangan Siswa (LPS) kepada orang tua siswa.

Kegiatan kali ini diisi oleh pemateri Ibu Yanthi Haryati, S.Psi, M.Pd, yang merupakan Guru dan Kepala Sekolah, juga Dosen Psikologi Perkembangan di Uhamka, Ketua Sekolah Tinggi STKIP Nurul Fikri, Pembina Forum Paud Depok, Asesor Lisensi JSIT, Anggota Departemen Mutu JSIT, Instruktur Kemendikbud, Trainer sekaligus Penelaah Buku. Tema kali ini diberi judul "Bagaimana menjadi teman bagi anak remaja kita?"

Beliau menyampaikan bahwa menurut ahli syaraf, Einstein saja baru menggunakan 5% dari kemampuan otaknya. Sekarang bagaimana kita melihat anak itu sebagai seorang manusia yang memiliki potensi untuk bisa menjadi seperti yang kita harapkan.

Adakah kita membantu anak kita menjadi seperti yang kita mau atau harapkan, sejauh yang kita mau itu Allah SWT ridho.

Pernahkah kita mengajari anak kita untuk bertanggung jawab, atau hanya menuntut mereka untuk bertanggung jawab.

Pernahkah kita mengajari anak kita untuk mudah memahami sesuatu?

Tugas orang tua sudah tidak jamannya membiarkan anak-anak kita mencari sendiri apalagi lingkungan kita tidak seperti dulu. Semua mudah diakses dengan gadget yg terkadang tidak sesuai untuk anak.

Di Seminar inilah beliau menyampaikan beberapa contoh kasus dan trik-trik dalam menangani anak remaja di masa sekarang dengan berbagai karakternya.

Harapannya, dengan diselenggarakannya acara ini, orangtua dapat membangun potensi anak, membersamai mereka dalam memenuhi harapan orangtua dan sekolah.

KOMENTAR