MENU

FPOM Laksanakan Sekolah Orang Tua

FPOM Laksanakan Sekolah Orang Tua

Bogor – Berbagai hal dilakukan untuk menambah pengetahuan orang tua dalam mendidik anak. Salah satunya melalui sekolah orang tua.

Sabtu (12/10) lalu, Forum Persaudaraan Orang Tua Murid (FPOM) SDIT Ummul Quro menggelar sekolah orang tua dengan tema ”Mendidik Anak di Era Milenial”. Kegiatan yang dilakukan sebagai bentuk FPOM peduli terhadap perkembangan anak melalui pengetahuan dan cara orang tua mendampingi anak terutama di era milenial dan serba digital.

Ketua FPOM SDIT Ummul Quro, Chaerani mengatakan, sekolah orang tua ini kegiatan yang rutin dan sudah dilakukan beberapa tahun ini. Dilakukan untuk memfasilitasi kesiapan orang tua dalam mendampingi serta mendidik anak.

Kelas yang digelar sehari ini diikuti seluruh orang tua siswa. Chaerani juga menambahi, sesuai dengan tujuan sekolah itu dilakukan, panitia mendatangkan guru atau mentor yang berpengalaman dan sesuai bidangnya.

Yakni, Master Kriminolog Universitas Indonesia, Haniva Hasna. “Salah satu program kami dari FPOM di tahun ini. Kesiapan orang tua mendampingi anak-anak dalam proses Pendidikan. Apalagi di era digital sekarang,” ungkap Chaerani kepada Radar Bogor, di sela kegiatan.

Ada beberapa materi pembelajaran yang diberikan pada sekolah ibu tersebut. Tidak hanya mendengarkan materi dari guru atau mentor saja, orang tua juga bisa bertanya, berbagi pengalaman dengan sesame orang tua.

Agar tepat sasaran, sekolah dilakukan dua sesi. Sesi pertama pada akhir pekan lalu yang diikuti orang tua siswa kelas 1 – 3 SDIT. Sedangkan sesi kedua pada akhir pekan mendatang, Sabtu (26/10) pada lokasi yang sama, di lingkungan sekolah.

Sesi kedua yang menjadi peserta ialah orang tua dari siswa kelas 4 – 6 SDIT. Hingga nantinya, orang tua memiliki kemampuan yang baik dan cocok untuk mendampingi anak-anak dalam proses mengikuti Pendidikan.

 

Sumber : Radar Bogor Edisi Senin 14 Oktober 2019 halaman 14

KOMENTAR