MENU

Berbagi Kebahagiaanku, Hijrah Jalan Hidupku

Berbagi Kebahagiaanku, Hijrah Jalan Hidupku

Puncak acara Muharram Fair di SMPIT Ummul Quro Bogor kali ini dilaksanakan pada 27 September 2019, diawali dengan Sambutan dari kepala sekolah, tampilan Nasyid, kemudian dilanjutkan dengan ceramah yang dikemas dengan sangat menarik oleh Kak Adnan Fatron dari Stifin. Beliau memulai materinya dengan permainan, lalu disampaikan mengenai macam-macam karakter siswa dari games yang baru saja mereka mainkan, ada tipe siswa pemberani, ada yang selalu menghindar, ada tipe yang pasrah, bahkan ada siswa yang “gak tahu dia sekolah untuk apa”.

Beliau memotivasi kembali dengan games lanjutan, yang mengarahkan mereka untuk memiliki motivasi kuat dalam belajar.

Setelah mendengarkan motivasi, siswa dihibur oleh Tim Nasyid. Acara kemudian ditutup dengan pengumuman lomba. Persiapan Lomba sendiri sudah dimulai dari Rabu, 18 September 2019. Lomba Video pendek tema Muharram dimenangkan oleh Kelompok kelas laki-laki, Juara 1 kelas IX C, Juara 2 kelas VIII A, kelompok kelas perempuan, Juara 1 kelas IX F, Juara 2 kelas VII E.

Lomba Poster dimenangkan oleh kelompok kelas laki-laki, Juara 1 kelas VIII A, Juara 2 kelas VII B, kelompok kelas perempuan, Juara 1 kelas IX F, Juara 2 kelas VIII G.

Lomba Kaligrafi dimenangkan oleh kelompok kelas laki-laki, Juara 1 kelas VIII D, Juara 2 kelas VII B, kelompok kelas perempuan, Juara 1 kelas VIII E, Juara 2 kelas VIII F.

Untuk menumbuhkan kepedulian siswa, dibagikan pula santunan bagi siswa Yatim dan Piatu yang diberikan secara pribadi oleh wali kelas, dimana infaq tersebut diperoleh dari kumpulan Infaq para siswa.

Tujuan dari acara ini agar para siswa memeriahkan dan mengenal Tahun Baru Hijriyah tidak hanya tahun baru Masehi, juga harapannya anak-anak bisa berubah ke arah yang lebih baik, ujar pak Rafif Nur Akbar selaku Penanggung Jawab Acara.

KOMENTAR