BERITA TERBARU
MENU

Pramuka Garuda SMPIT Ummul Quro Bogor

Pramuka Garuda SMPIT Ummul Quro Bogor

Pramuka Garuda adalah tingkatan tertinggi yang dapat dicapai oleh seorang pramuka. Tahun ini, ada 7 siswa SMPIT yang mendaftar menjadi calon Pramuka Garuda. Tetapi pada hari H ujian dari Kwaran Kemang, 1 siswa mundur dan tersisa 6 orang yaitu Amalia Amatullah Syahidah dan Adzqia Jamilatul Faizah dari kelas 9E, Muhammad Fatih Aydin kelas 9A, Ahmad Dzakwan S'ad kelas 9B, Liuray Alif kelas 9C, dan Najib Faqih Fathan kelas 9D.

Sebelum ujian, setiap calon pramuka garuda berlatih setiap hari sabtu. Ujian di Kwaran Kemang dilaksanakan tanggal 3 Agustus 2019. Dilanjutkan pendaftaran calon Pramuka Garuda ke Cimandala tanggal 5 Agustus 2019. Dan selama 2 hari dari tanggal 12 sampai 14 Agustus 2019 tes dilaksanakan di Cimandala.

Penyematan Pramuka Garuda dilaksanakan pada peringatan puncak ulang tahun Pramuka ke-58 Tingkat Jawa Barat di Stadion Pakansari tanggal 22 Agustus 2019 yang diikuti 44 ribu Pramuka se-Jawa Barat.

Selain upacara peringatan, terdapat pemecahan Rekor MURI kolone tingkat oleh 17 ribu Pramuka  yang didalamnya terdapat 20 orang siswa SDIT dan 20 orang siswa SMPIT UQ.

Aksi terjun payung, parade kebangsaan dan penampilan guest star Judika  menghibur ribuan anggota Pramuka pada acara tersebut.

KOMENTAR