MENU

Cetak Generasi Al Quran

Cetak Generasi Al Quran

Kemang – Sambut Ramadhan, Sekolah Islam Terpadu (SIT) Ummul Quro gelar Tarhib Ramadhan dengan mendatangkan pemateri Obat Hati salah satu acara di saluran televisi lokal, Al Ustadz H. Syahrul Syah di Lapangan Basket SIT Ummul Quro, awal bulan kemarin.

Ketua Umum Yayasan Ummul Quro (UQ), Suswono mengungkapkan, kegiatan Tarhib Ramadhan merupakan sebuah awal di mana menyiapkan semua keluarga besar SIT UQ untuk menyambut Ramadhan.

Kata dia, Ramadhan harus dijadikan sebuah momen pendidikan iman, artinya bagaimana agar semua menjalankan menjadikan itu sebagai peningkatan kualitas iman masing-masing. Kedua yaitu meningkatkan kualitas akhlak.

“Puasa tidak hanya menahan lapar dan haus, tapi bagaimana perilaku kita harus menyertai ibadah puasa. Bagaimana kesadaran aspek sosial meningkat, muncul kesadaran empati kepada sesama manusia yang kondisinya tidak sebaik kita,”ungkapnya kepada Radar Bogor.

Ketiga, lanjut dia, puasa tidak menurunkan kesehatan, justru akan lebih baik dan sehat, membuat pencernaan lebih sehat. “Di Rusia juga ada terapi dengan puasa,” tambahnya.

Ia berharap, semua keluarga UQ lebih meningkatkan interaksi dengann Al Quran. Khususnya untuk anak-anak didiknya di SIT UQ. Sehingga UQ sebagai lembaga yang bertaraf internasional membentuk generasi Al Quran. Ke depan, anak-anak UQ bisa menjadi wajah Al Quran berjalan, seperti Nabi Muhammad SAW.

“Juga mencerminkan muslim yang bertakwa. Melalui pendidikan yang tanpa bording ini, tapi Alhamdulillah tiga anak yang hafal Al Quran keterima di kedokteran Unpad. Anak-anak interaksi Al Quran baik, ternyata akademiknya juga bagus,” tegasnya.

Sementara itu, ketua panitia, Julkarnain menambahkan , tarhib ini merupakan tarhib pertama yang dilaksanakan UQ secara gabungan dari SD – SMA. Hal ini agar kegiatan tersebut lebih semarak. Sesuai tema, Julkarnain berharap, momentum Ramadhan terus diisi semua keluarga UQ sebagai momentum yang meningkatkan ibadah untuk mendapatkan tiket surga.

Sumber : Radar Bogor Edisi Selasa, 14 Mei 2019

KOMENTAR