BERITA TERBARU
MENU

Siapkan Mental Jelang UNBK

Siapkan Mental Jelang UNBK

Kemang – Jelang mengikuti ujian sekolah berbasis nasional (USBN) dan ujian nasional berbasis komputer (UNBK), ratusan anak SMPIT Ummul Quro level IX terlebih dulu mengikuti kegiatan doa bersama.

Koordinator level IX SMPIT UQ Ifat Mardhiawati menjelaskan, kegiatan rutin tahunan ini diisi dengan membaca Al Qur’an satu anak satu juz sesuai urutannya. “Jadi 1 kelas khatam 8 kali,” jelasnya kepada Radar Bogor.

Ifat mengatakan, setelah menyiapkan berbagai bahan untuk ujian, kegiatan doa bersama ini menjadi penting lantaran untuk mempersiapkan mental mereka.

Karena, di acara yang sama lanjutnya, juga disampaikan kepada anak-anak tentang penguatan mental, kuat bijak,, dan saleh cendekia.

Sementara itu, kata Ifat, persiapan dari sisi pembelajaran, mereka juga telah mengikuti try out reguler setiap Jum’at, bimbingan belajar setiap Senin. “Hasilnya selalu kami umumkan peringkatnya, sebagai apresiasi dan motivasi,” tegasnya.

Dengan kedua persiapan yang matang, semua civitas SMPIT UQ pun berharap bahwa hasilnya yang terbaik yang sesuai dengan yang sudah dipersiapkan.

Sumber : Radar Bogor Edisi Selasa, 16 April 2019 Halaman 11

KOMENTAR