MENU

Kembangkan Ekspresi lewat AIUEO

Kembangkan Ekspresi lewat AIUEO

KembaIi melaksanakan Kegiatan Pembelajaran Lintas Kurikulum (PLK), ratusan anak didik SDIT Ummul Quro Bogor tampil dalam gelaran Asyiknya Ikut Unjuk Ekspresi yang Oke (AIUEO), beberapa waktu lalu.

Penanggung jawab acara Rosmayanti menjelaskan, PLK merupakan penggabungan beberapa pelajaran yang dijadikan satu acara dengan menampilkan bakat-bakat anak. Mereka, kata dia, tampil membawakan puisi, lagu, tarian daerah, tari kaulinan dan penampilan lainnya.

“PLK ini menjadi kegiatan rutin tahunan dimana di sini kami tekankan ekspresi anak-anak dalam tampil dan percaya diri mereka unjuk bakat depan banyak orang,” jelasnya kepada Radar Bogor, kemarin.

Dalam penampilannya, anak-anak dibagi menjadi dua kelompok dalam satu kelas. Mereka juga tampil dengan kostum profesi, sekaligus mengenalkan mereka ragam profesi yang ada di dunia. Ros,-sapaan akrabnya-mengatakan, untuk PLK kali ini, menggabungkan kompetensi dasar dari mata pelajaran bahasa indonesia, PPKN, Seni Budaya, dan Prakarya.

Ia berharap dengan mengikuti kegiatan ini, bisa terus melatih kepercayaan diri anak-anak didik, mengenalkan seni daerah, mengembangkan ekspresi anak-anak dan motorik mereka.

Sumber : Radar Bogor, Kamis, 28 Maret 2019.

KOMENTAR