MENU

Siswa UQ Bogor Juara Lomba SBMPTN BP

Siswa UQ Bogor Juara Lomba SBMPTN BP

SMAIT Ummul Quro Bogor kembali melahirkan dua siswa berprestasi. Mereka adalah Bistamy Muhammad Nursabur dan Umar Faruqi. Keduanya menjadi Juara 1 dan 2 dalam lomba USBN, SBMPTN, yang digelar Bintang Pelajar.

Abi, sapaan akrab Bistamymenjelaskan, tujuh siswa SMAIT UQ lolos ke babak selanjutnya. Termasuk dia, Umar dan lima teman lainnya.

Melawan puluhan pelajar dari sekolah-sekolah negeri dan swasta ternama se-Bogor. Abi dan Umar menjadi juara pertama dan kedua untuk maju ke babak selanjutnya mewakili kota Bogor. Menuju final yang dilaksanakan di Universitas indonesia.

Tanpa persiapan apapun, Abi dan Umar yang berangkat berdua menggunakan moda transportasi kereta api ke UI, datang tanpa beban dan pikiran bakal memenangkan lomba. “Meski berharap menang, ya pasti,” tambah Umar.

Mengikuti jalannya perlombaan, dengan mengerjakan sejumlah soal isian dengan kesulitan yang lebih sulit dibandingkan seleksi sebelumnya. Abi berdiskusi dengan Umar selepas mengerjakannya.

Dalam diskusi mereka mengetahui pasti hasilnya lebih unggul Abi dibanding Umar. “Benar saja. Pengumuman dimulai. Diumumkan panitiadari Juara 10. Bukan nama saya dan Abi,” ucap Umar.

Singkat cerita, mereka terpilih tiga besar. Panitia langsung mengumumkan juara dua dan yang disebutadalah nama Umar. Dari situ Umar langsung yakin bahwa Abi merupakan pemenangnya. “Karena pas ngulas soal tadi, Abi kan lebih banyak benarnya dari saya. Dan benar saja, Abi yang juara 1, “ beber Umar.

Keduanya pun bangga dengan hasil yang mereka capai tanpa persiapan apa pun. Abi optimis dirinya bisa masuk fakultas kedokteran yang ia inginkan setelah ini. Dan Umar, optimis masuk jurusan statistika di perguruan tinggi yang ia pilih.

Sumber : Radar Bogor, 26 Februari 2019.

KOMENTAR