MENU

Tips Aksi Minim Sampah di Kantor

Aktivitas di kantor pastinya tak lepas dari kegiatan rapat, seminar, maupun aktivitas lainnya yang dihadiri banyak orang dan banyak makanan tentunya.

Selama ini, barangkali mayoritas kegiatan-kegiatan di kantor selalu memilih menu konsumsi yang praktis, dengan kemasan plastik maupun sterofoam.

Nah, berikut beberapa tips yang saya share ya. Semoga bermanfaat :

  1. Biasakan karyawan selalu membawa tumblr/botol minum sendiri. Botol ini bisa digunakan baik saat rapat maupun kegiatan lainnya yang memerlukan air minum.  Untuk menghindari air minum dalam kemasan (AMDK)
  2. Bawalah selalu kotak wadah makanan aneka ukuran. Minimal digunakan saat jajan di kantin atau koperasi kantor. Selama ini, jajan di kantin hampir selalu menggunakan kantong plastik.
  3. Saat rapat, jika ingin konsumsi snack, pesanlah snack tanpa kemasan plastik, baik penganan kering maupun basah. Jangan lupa, pilihlah snack-snack yang sehat ya
  4. Saat event besar, koordinasi dengan pihak GA dan Pantry untuk memesan menu prasmanan. Pesan snack tanpa kemasan plastik dan kopi teh siap minum (hindari teh kopi sachet). Pastikan pihak pantry tidak menggunakan plastik wrapping ketika menyajikan makanan di nampan. Penggantinya bisa ditutup dengan daun pisang.
  5. Silakan dicoba 4 tips dulu ya.....Be a part of solution, not a part of polution

Sumber : Ig @aanghudaya

KOMENTAR