MENU

BRAVE TO BE A WINNER

BRAVE TO BE A WINNER

AKRAB (Ajang Kreasi dan Bakat) adalah sebuah agenda SDIT Ummul Quro untuk menjaring bakat siswa di bidang olahraga, seni, dan pengetahuan agama Islam. Tema AKRAB tahun ini adalah "Brave To Be A Winner". Selain itu, tujuan acara ini adalah untuk merajut kebersamaan dan keceriaan. Ada harapan, kecewa, bahkan tangisan.

Brave (berani), satu kata yang merupakan tujuan dari sebuah triolgi kemenangan setelah fairplay. Wadah ini diharapkan mampu  mendongkrak jiwa berani siswa yang selama ini menjadi salah satu masalah mental dalam diri siswa ketika bertanding di arena luar sana. Berani menendang, berani smash, berani menyerang, berani tampil di panggung, berani berlari, dan berani untuk menang.

Doa, dukungan, dan usaha dilakukan. Bagaimana kalau kalah? Berani untuk menerima kekalalahan. Karena berani adalah sikap pejuang.

Peserta adalah seluruh siawa kelas 1 sampai 6 SDIT UQ. Ada 25  cabang dipertandingkan dalam acara yang digelar tanggal 3-4 Desember ini. Diantaranya adalah futsal, panahan, bulu tangkis, catur, calistung, baca puisi, MHQ, LCC, ngadongeng sunda, pupuh Maskumambang, paduan suara, senam Gemu Famire, rangking 1 dan kaligrafi.

Acara dibuka dengan syahdu oleh tim peserta ekskul tahfidz. Selanjutnya acara begitu semarak dan meriah dengan penampilan dari tim ekskul teater penuh dengan pesan moral. Laga berani juga ditampilkan oleh atlet tae kwondo kelas 3 yaitu Jauza yang diakhiri dengan memecahkan kendi (tempat air minum dari gerabah) yang di dalamnya ada kalimat bertuliskan tema AKRAB 2018.

Acara resmi dibuka oleh Ibu Kepala Sekolah, Ustzh Anis Shahida Ulfa, S.Pd.I. dan ditutup dengan Jingle AKRAB yang enerjik penuh semangat. "Yo yo ayo..."

"Yo berani tampil tanding untuk  menang"

"Yo yo ayo..."

"Walau kalah yang penting sudah berjuang"

KOMENTAR