MENU

Siswa SMAIT UQ Dapat Score Tertinggi

Siswa SMAIT UQ Dapat Score Tertinggi

Bogor – Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jawa Barat yang dilaksanakan di Pakansari memiliki kisah lain. Kali ini datang dari siswa SMAIT Ummul Quro Bogor, Muhammad Alif W.S, kelas 10 IPS 1.

Alif, sapaannya, boyong medali emas dari cabang olahraga panahan di Porda lalu. Tentu menjadi kebanggaan tersendiri baginya bisa mengalahkan 50 peserta panahan lainnya sejak awal pertandingan.

Menggeluti olahraga panahan sejak kelas 2 SMP silam, medali emas bukan kali pertama yang diraih Alif. Pasalnya, sejak ia serius di olahraga yang menjadi sunnah rasul itu, hampir semua turnamen yang ia ikuti selalu menghasilkan emas.

“Ini sudah emas ke-8 sepertinya, dari berbagai perlombaan yang sudah saya ikuti dari SMP lalu,” ungkapnya kepada Radar Bogor.

Alif yang sempat dilarang orang tuanya mengikuti panahan menyebutkan, alasan orang tua melarangnya lantaran biaya atau harga alat panahan sangat mahal . Jadi awal-awal mau masuk ekstrakurikuler panahan, ia pun ditentang.

Namun, prestasi demi prestasi yang ia cetak, meyakinkan orangtuanya tentang pilihan Alif. Terbukti, ia pun saat ini tengah mempersiapkan diri mewakili Jawa Barat ke ajang yang sama di tingkat nasional, yaitu Kejurnas.

Bahkan, Alif menjadi atlet andalan Jabar yang dikontrak dan mendapatkan upah selama 4 tahun. “Digaji selama 4 tahun Rp 3 juta per bulan sama pemerintah daerah,” beber Alif.

Tengah mempersiapkan fisik dan mentalnya untuk kejurnas, Alif berharap ia bisa kembali mengharumkan nama Bogor dan sekolah SMAIT Ummul Quro di ranah nasional.

Sumber : Radar Bogor Edisi Kamis, 1 November 2018

KOMENTAR