MENU

Sambut Kedangan KRS Musleh Malaysia, Ummul Quro Bogor Tampilkan Atraksi Panahan dan Kungfu

Sambut Kedangan KRS Musleh Malaysia, Ummul Quro Bogor Tampilkan Atraksi Panahan dan Kungfu

Senin, 10 September 2018 17:25


Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, KEMANG - Kadet Remaja Sekolah (KRS) Musleh Malaysia, melakukan study banding ke Ummul Quro Bogor.

Kedatangan KRS Musleh Malaysia disambut dengan upacara penyambutan di SMAIT Ummul Quro.

Selain itu tim marching band SMPIT UQ dan Paskibraka SMAIT UQ ikut memberikan penyambutan.

Acara penyambutan semakin seru dengan adanya penampilan dari para Pramuka Penggalang SDIT Ummul Quro dan Atraksi Whusu dari SMPIT UQ.

Pendamping dari JSIT Indonesia Fauzi Nahdi mengatakan bahwa penyambutan juga dilakukan dengan adanya pertunjukan Tari Saman.

"Kita berikan sambutan yang spesial, atraksi panahan dan Atraksi Kungfu Thifan Tsufuk diberikan sebagai untuk mengakhiri kegiatan penyambutan tamu Dari KRS tersebut," ujar pria yang juga menjabat sebagai kasi minat bakat dan Pramuka Yayasan Ummul Quro Bogor, Senin (10/9/2018).

Sementara itu Abd. Rahaim bin Md. Isa mejar (chairman) Kadek Remaja Sekolah Musleh Malaysia mengatkan bahwa tujuan dari kunjungan Ikram Musleh Unit Co Curiculum ( semacam Jaringan Sekolah Islam Di Malaysia bidang ekstrakurikuler) dan Kadek Remaja Sekolah Musleh (semacam Pramuka di Indonesia) adalah karena Ummul Quro  merupakan sekolah contoh yang direkomendasikan oeh JSIT Indonesia khususnya pembinaan karakter dan kepemimpinan.

"karena amanah yang kami lakukan untuk fokus pada aspek tersebut, studi banding ini dilakukan khususnya untuk mendapatkan penerangan berkaitan dengan co-curiculum (di Indonesia dikenal dengan ekstrakurikuler) dan pembinaan di sekolah, dimana pelajar dilibatkan dalam berbagai activity, di Malaysia sendiri kami belum ada kegiatan marching band," ujarnya.

Ia pun berharap agar ke depan pihaknya bisa ikut kerjasama penyertaan Ummul Quro dalam pertandingan olahraga di Malaysia dan rencana student exchange.


Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Damanhuri

KOMENTAR