MENU

Bantu Korban Gempa Lombok, Siswa Ummul Quro Bogor Kumpulkan Donasi

Bantu Korban Gempa Lombok, Siswa Ummul Quro Bogor Kumpulkan Donasi

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, KEMANG - Sekolah Islam Terpadu  (SIT) Ummul Quro mengumpulkan donasi untuk membantu korban bencana alam di Lombok.

Kegiatan Pray For Lombok itu sebelumnya dilakukan dengan mengadakan doa bersama dan shalat ghaib yang dilakukan oleh para siswa-siswi, guru-guru serta Forum Persaudaraan Orangtua Murid (FPOM) di SIT Ummul Quro Bogor.

Penanggung Jawab Kegiatan yang juga Wakasek Kesiswaan SDIT Ummul Quro Gun-gun Gunawan mengatakan bahwa setelah  mengumpulkan donasi sarung, pada rangkaian kegiatan Pray For Lombok itu pihaknya mengadakan doa bersama dan mengumpulkan donasi. Pengumpulan donasi pun sudah dilakukan sejak pagi tadi.

Para siswa pun dengan antusias menyisihkan uang jajan mereka untuk diinfaqkan kepada para korban bencana alam di Lombok.

"Penggalangan donasi ini tidak ditentukan jumlahnya, siapa saja yang mau menyumbang boleh, nantinya donasi ini aka di tutup pada 16 Agustus mendatang dan akan diserahkan pas hari kemerdekaan nanti pada 17 Agustus," ujarnya.

Gun-gun menjelaskan aksi tersebut dilakukan untuk membantu para korban bencana dan mengedukasi para siswa agar memiliki rasa empati.

Sementara itu untuk untuk hari pertama pengumpulan donasi puluhan juta infaq sudah terkumpul untuk nantinya disalurkan kepada korban bencana di lombok.

"Sampai hari ini total perolehan infaq SDIT & SMPIT Ummul Quro untuk uang tunai Rp 34.809.500, melalui transfer 2.150.000 dan dari TKIT Ummul Quro 2.786.000," ucapnya.

Sumber : TribunnewsBogor.com

Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Ardhi Sanjaya

KOMENTAR