MENU

Pelajar SIT Ummul Quro Bogor Gelar Doa Bersama untuk Korban Gempa di Lombok

Pelajar SIT Ummul Quro Bogor Gelar Doa Bersama untuk Korban Gempa di Lombok

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR - Gempa bumi yang terjadi di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) rupanya menjadi perhatian banyak pihak.

Salah satunya para pelajar di Sekolah Islam Terpadu (SIT) Ummul Quro Bogor yang menggelar doa bersama untuk para korban gempa di Lombok.

Doa bersama yang bertema Pray For Lombok itu dilakukan di area SIT Ummul Quro Bogor dengan melibatkan sekitar 1.300 siswa.

Penanggung Jawab Kegiatan yang juga Wakasek Kesiswaan SDIT Ummul Quro Gun-gun Gunawan mengatakan kegiatan tersebut sebagai bentuk moril untuk mendoakan korban bencana di Lombok agar tetap diberi ketabahan dan kekuatan.

"Hari ini kita mengadakan kegiatan Pray For Lombok, jadi doa untuk saudara kita di Lombok bentuk kepedulian kita sebagai gerakan moril," katanya Kamis (9/8/2018) saat ditemui di SIT Ummul Quro.

Kegiatan itu juga diikuti oleh para guru dan Forum Persaudaraan Orangtua Murid (FPOM) SIT Ummul Quro.

Selain memberikan dukungan moril, kegiatan itu juga dimaksudkan untuk mengedukasi para siswa-siswi untuk ikut berempati terhadap apa yang dirasakan oleh orang lain.

"Yang pertama edukasi untuk anak-anak kita semua ini bersaudara dengan siapapun kita harus bisa merasakan apa yang dirasakan orang lain, biasanya kita  memberikan bantuan ke Palestina tapi SIT Ummul Quro juga peduli atas apa yang ada di Indonesia, selain itu juga untuk menumbuhkan rasa syukur dimana kita bisa dalam kondisi aman nyaman itu patut disyukuri dan kondisi itu harus dipergunakan sebaiknya agar bermanfaat," ujarnya.

Selain doa bersama, satu hari sebelumnya SIT Ummul Quro juga mengumpulkan donasi sarung yang sudah dikirim pagi tadi ke Lombok.

"Kemarin pukul 10.00 WIB kita infokan terkait donasi sarung dan pagi ini dikirimkan kebetulan dari Ummul Quro pusat ada yang berangkat, dan kita juga malaksanakan shalat ghaib siang ini," katanya



Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Damanhuri

 

 

 

KOMENTAR