MENU

Selama Dua Minggu, SIT Ummul Quro Kumpulkan Donasi Rp 68 Juta Untuk Ghouta Suriah

Selama Dua Minggu, SIT Ummul Quro Kumpulkan Donasi Rp 68 Juta Untuk Ghouta Suriah

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, KEMANG - Kondisi masyarakat muslim di Ghouta Suriah yang masih berada dalam konflik peperangan membuat SIT Ummul Quro melakukan aksi sosial.

Aksi tersebut dilakukan dengan menggalang dana untuk diserahkan Ghouta Suriah.

Gun-gun Gunawan, Panitia penggalangan dan yang juga merupakan Wakasek Kesiswaan SDIT Ummul Quro menjelaskan, penggalangan dana tersebut dilakukan selama dua minggu.

Dari penggalangan dana tersebut terkumpul sejumlah uang sebesar Rp 86.494.400

Dana tersebut pun nantinya akan disalurkan ke Ghouta Suriah melalui kerjasama dengan Aksi Cepat Tanggap, ACT Care for Humanity, SOS Syiria.

"Moment seperti ini biasanya kita rutin kalau ada kejadian-kejadian yang menimpa saudara muslim dimana pun, dalam hal ini yang terdekat adalah Suriah, biasanya kita langsung cepat memberikan respon, biasanya kalau yang ringan itu kita sisipkan doa-doa dan sholat, kemudian kita adakan donasi," katanya.

Ia pun berharap dengan adanya kegiatan ini banyak orang yang lebih peduli lagi dan bisa tau bagaimana kondisi sebenarnya di Ghouta Suriah.

"Jika dilihat memang Ghouta Suriah jarang sekali terekspose, kita berharap dengan kegiatan ini bisa lebih banyak lagi yang tergerak hatinya, dan saya juga mengucapkan banyak terimakasih kepada para orangtua murid, para murid dan para dermawan yang sudah menginfaqkan rezekinya," katanya.


Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

KOMENTAR