MENU

Ajak Anak Berprestasi, Guru dan Kepala Sekolah SMPIT Ummul Quro Ikut Berbagai Kompetisi

Ajak Anak Berprestasi, Guru dan Kepala Sekolah SMPIT Ummul Quro Ikut Berbagai Kompetisi

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, KEMANG - Mengikuti kompetisi untuk mendulang prestasi rupanya bukan hanya bisa dilakukan oleh anak didik saja.

Di SMPIT Ummul Quro, para guru bahkan kepala sekolah berlomba mengikuti kompetisi di luar sekolah untuk bisa meraih prestasi.

Satu diantaranya adalah perlombaan Kepala Sekolah Berprestasi jenjang SMP di tingkat Kabupaten Bogor.

Kepala Sekolah SMPIT Ummul Quro, Suhandi mengatakan bahwa mengikuti sebuah kompetisi merupakan hal positif yang bisa dijadikan sebuah contoh.

"Kami Ummul Quro tahun ini bisa berpatisipasi diajang lomba kepala sekolah ditingkat kabupaten bogor, pertama tujuannya untuk menyemangati yang lain, karena kita punya tagline program sekolah berprestasi," katanya.

Dengan melalui proses yang panjang Suhandi pun berhasil merai juara II dalam perlombaan Kepala Sekolah Berprestasi tingkat Kab. Bogor. Prestasinya itu diraih setelah dirinya mempresentasikan sebuah karya tulis tentang program karya ilmiah di SMPIT Ummul Quro.

"Ini juga menyemangati diri dan teman-teman, kita banyak program yang dinilai bagus, sehingga itu bisa di jadikan karya best practise, lebih kepada pengalaman yang baik yang bisa diangkat sehingga bisa menginspirasi sekolah lain," katanya.

Selain Suhandi, seorang guru IPA di SMP IT Ummul Quro Rina Hesti Haerani juga berhasil meraih juara dalam ajang Olimpiade Guru Nasional.

"Jadi Alhamdulillah di Ummul Quro ini, sekolah itu memberikan kesempatan sebesar-besarnya kepada guru, ini pengalaman saya pertama didukung oleh sekolah," katanya

Hesti menambahkan bahwa dalam perlombaan tersebut materi yang dilombakan sesuai dengan pelajaran yang diberikan guru di sekolah

"Materi yang dilombakan itu bidang yang kita ajar, Karena saya guru SMP yang di tes itu satu level lebih tinggi dari smp, Karena kemampuan guru harus lebih tinggi dari siswa jadi soal yang dikasih itu soal pg dan esai," ujarnya.

Ia pun berharap kedepan bisa mengikuti perlombaan-petlombaan untuk lebih memperluas wawasan dan pertemanan dengan guru lainnya yang berada di wilayah di luar Bogor.

"Kalau saya pengalaman luar biasa, bertemu teman baru, jadi belajar lagi, dan efek positifnya kita ke murid jadi lebih semangat lagi untuk mengajar memberikan yang terbaik kepada murid," katanya.


Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

 

KOMENTAR