MENU

SIT Ummul Quro Serahkan Bantuan untuk Suriah

SIT Ummul Quro Serahkan Bantuan untuk Suriah

Kemang – Prihatin dengan konflik di Ghouta, Suriah, tim dari Sekolah Islam Terpadu (SIT) Ummul Quro berhasil mengumpulkan sumbangan lebih dari Rp 86 juta. Bekerja sama dengan lembaga Aksi Cepat Tanggap (ACT), dana yang dikumpulkan Ummul Quro tersebut akan dialirkan dalam program Kapal Kemanusiaan yang akan berangkat 21 April dengan membawa 1000 ton beras untuk Suriah.

Perwakilan ACT Eka Saputra mengatakan, pihaknya merasa terbantu dengan kontribusi besar dari SIT Ummul Quro. “Bantuan ini sangat dibutuhkan oleh saudara-saudara kita yang sedang dizalimi,” tuturnya.

Menurutnya, Ummul Quro sangat cepat tanggap membantu sesama yang sedang dalam keadaan sulit. Terlebih, kerja sama tersebut bukan yang pertama kalinya dilakukan. “Sebelumnya Ummul Quro membantu teman-teman di Palestina, Afrika, dan masih banyak lagi,” kata Eka.

Ketua panitia dari siswa SMAIT Ummul Quro, Muhammad Dhiya Ulhaq menuturkan, hampir sebulan pihaknya mengumpulkan dana kemanusiaan untuk Suriah.

“Seperti membaca puisi dan orasi di Car Free Day, sehingga masyarakat yang menonton penampilan kami tergerak hatinya untuk mengumpulkan dana,” bebernya. Menurutnya, panita penggalangan dana berhasil mengumpulkan Rp 8 juta di momen tersebut.

Ketua panitia dari guru SIT Ummul Quro Mia Mariamah menambahkan, kegiatan ini dapat memunculkan rasa memiliki yang besar terhadap agamanya sendiri, yaitu Islam.

“Harapannya dari kegiatan ini sebagai edukasi bagi anak-anak, bagaimana mereka punya sikap empati, solidaritas dan ukhuwah. Terutama dalam hal ini kan berbicara tentang muslim, tentang Islma,” tuturnya.

Sumber : Radar Bogor Edisi Kamis, 12 April 2018 Halaman 13

KOMENTAR