MENU

Pentas Seni Islami TKIT Ummul Quro

Pentas Seni Islami TKIT Ummul Quro

Hari jumat 23 Februari 2018, semua siswa-siswi TKIT Ummul Quro mengikuti lomba internal dalam kegiatan Pentas Seni Islami dengan antusias. Mata lomba tersebut antara lain Mewarnai, Puisi, Nasyid, Hafalan, Adzan, Pildacil dan Fashion Show.

Tidak hanya memberikan keceriaan, lomba-lomba ini juga membawa banyak manfaat bagi anak-anak. Manfaat tersebut diantaranya meningkatkan kemampuan bersosialisasi. Berlomba memberi anak kesempatan berinteraksi dengan banyak orang. Dengan orang yang sudah dikenalnya maupun orang yang baru pertama kali anak temui. Hal ini dapat melatih anak untuk lebih percaya diri tampil di depan umum serta menempatkan diri dalam situasi baru.

Manfaat berikutnya yaitu melatih mental anak. Lomba akan memberi anak pengalaman merasakan keberhasilan maupun kegagalan. Orangtua dan ustadzah dapat melatih anak berjiwa besar saat menerima kekalahan atau sebaliknya mengajari sikap rendah hati ketika menjadi pemenang.

Selain itu, para siswa juga akan belajar mandiri dan berpikir kreatif. Masing-masing perlombaan memiliki aturannya sendiri. Dalam aturan tersebut anak dibebaskan untuk menyelesaikan perlombaan dengan caranya sendiri tanpa campur tangan orangtua. Hal ini akan melatih kemandirian, kreativitas, serta kemampuan anak dalam memecahkan masalah.

Dengan alasan itulah TKIT mengadakan kegiatan lomba internal ini. Acara yang dilangsungkan di TKIT Ummul Quro ini berlangsung dengan lancar.

KOMENTAR