MENU

Motivator Mesir Kuliah Umum di SMAIT Ummul Quro Bogor

Motivator Mesir Kuliah Umum di SMAIT Ummul Quro Bogor

POJOKJABAR.com, BOGOR – Pendiri serta Direktur Utama SEGA Group asal Mesir, Mr. Mohamed M. Bahgat mendatangi SMAIT Ummul Quro. Ia mengisi materi dalam kegiatan kuliah umum bagi siswa SMAIT Ummul Quro, selasa (30/1/18).

Menurut Ketua Yayasan Ummul Quro, Suswono, kehadiran Mr. Mohamed M. Bahgat diharapkan mampu membangun motivasi siswa untuk menjadi pemimpin di masa depan.

“Karena suatu saat nanti, anak-anak ini pasti menjadi pemimpin, karena itu mereka bisa belajar dari pengalaman maupun materi yang disampaikan oleh Mr. Mohamed M. Bahgat yang saat ini merupakan pemimpin sukses di kancah dunia,” tuturnya.

Kuliah umum bertemakan ‘Moslem as Global Citizen’. Mr. Mohamed M. Bahgat memaparkan materinya dengan sangat lugas namun santai. Diawali dengan permainan, dan siswa secara antusias mengikuti setiap intruksi dari Mr. Bahgat.

Mr. Bahgat menuturkan, umat Muslim jangan hanya menjadi warga negara dunia, tapi juga harus bisa menjadi pemimpin dunia. Ia mengatakan, pemimpin adalah seseorang yang mampu mempengaruhi orang lain dengan memberikan dampak positif.

Menurutnya untuk bisa menjadi seorang pemimpin diperlukan tiga hal, yang pertama, selalu belajar di mana dan kapanpun berada, memahami setiap hal yang didapatkan, dari sekolah, membaca, maupun pengalaman.

Kedua, harus mampu mengendalikan diri, baik hati, pikiran dan jiwa, serta aksi. Ketiga, membangun hubungan baik dengan orang lain, karena menurutnya tidak ada manusia di dunia ini yang mampu melakukan segala halnya sendirian.

Setelah memaparkan materi, dilanjutkan dengan sesi diskusi, dan siswa sangat antusias bergantian melontarkan pertanyaan dengan menggunakan bahasa inggris.

Mr. Bahgat sangat kagum dengan kemampuan bahasa inggris siswa dan daya tangkap siswa terhadap materi yang ia sampaikan, serta pertanyaan-pertanyaan yang bagus dari para siswa.

Kegiatan pada hari itu, ditutup dengan doa dan pemberian cinderamata dari SMAIT Ummul Quro kepada Mr. Bahgat dan juga sesi foto bersama siswa dan guru.

(RB/cr1/pojokjabar)

KOMENTAR