MENU

Kenalkan Budaya Sunda - Kolaborasi Cingcangkeling dan Pencak Silat

Kenalkan Budaya Sunda - Kolaborasi Cingcangkeling dan Pencak Silat

Halo, selamat hari libur Sobat Racil. Bagaimana kabar kalian semua? Semoga kalian pada sehat ya, karena saat ini cuaca di Bogor sangat tidak baik, sehingga banyak juga Sobat Racil yang terkena flu. Kalian jangan lupa makan yang sehat dan berolahraga ya.

Nah, berhubungan dengan olahraga, Racil mau menceritakan salah satu kegiatan Sobat Racil yang bersekolah di TKIT Ummul Quro nih. Termasuk dalam kegiatan yang juga sama dengan olahraga, mereka tampil menari saat sekolah mereka kedatangan tamu dari Negara Gajah Putih, Thailand.

Sebanyak 14 Sobat Racil yang merupakan siswa TK B, tampil membawakan tarian dengan lagu daerah Cingcangkeling, tapi dengan gerakan pencak silat.

“Mereka mengikuti seleksi dulu kami lihat dari kecerdasan musiknya. Bagaimana mereka mendengar musik dan mengikuti alunannya, terpilihlah 14 anak yang kami latih selama kurang lebih seminggu dan diberikan pemahaman bahwa penampilan ini membawa salah satu budaya di Indonesia yang dikenalkan kepada tamu dari luar negeri,” kata Bu Ira Sugiarti, selaku wakasek TKIT Ummul Quro.

Seru ya, mereka sangat antusias menari dengan dandanan Sunda dan menggunakan kumis-kumisan dan baju Rebo Nyundanya.

Sumber : Radar Cilik Edisi Minggu, 22 Oktober 2017

KOMENTAR