MENU

Siswa Asal Bogor Ini Raih 2 Medali Emas Pertandingan Taekwondo Tingkat Nasional dan Internasional

Siswa Asal Bogor Ini Raih 2 Medali Emas Pertandingan Taekwondo Tingkat Nasional dan Internasional

Rabu, 4 Oktober 2017 18:27

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, KEMANG - Seorang Siswa kelas 8 di SMP IT Ummul Quro, Geis Ayman Syahzada, berhasil meraih medali emas pada dua pertandingan berbeda dalam satu bulan.

Latihan yang dijalaninya setiap tiga kali dalam seminggu itu pun berbuah manis. Geis yang masih berusia 13 tahun itu berhasil mengalahkan lawan-lawannya pada pertandingan Internasional di Bandung.

"Kompetisi di Bandung itu Taekwondo International Invitation waktu 23 – 24 September kemarin," ujarnya, Rabu (4/10/2017).

Dalam ajang tersebut Geis berhasil meraih medali emas setelah mengalahkan dua lawannya dari Kalimantan Barat dan Sumatera.

Setelah mengikuti ajang Internasional tersebut Geis pun berlanjut mengikuti kompetisi taekwondo nasional di Cibubur. Atas kerja kerasnya itu pun Geis kembali meraih medali emas.

Geis pun menceritakan bahwa keberhasilannya itu dilakukan atas kerja keras dan bersungguh-sungguh dalam latihan.

Padahal waktu itu pelaksanaan Taekwondo tersebut berbarengan dengan dilaksanakannya Ujian Tengah Semester. Namun Geis bisa membagi waktu antara jam latihan dengan pelaksanaan UTS tersebut.

"Latihan seminggu tiga kali, dua kali di rumah satu kali di sekolah, selesai latihan setiap malam langsung belajar, alhamdulillah ada hasilnya," ujarnya.

Sementara itu Kepala Sekolah SMPIT  Ummul Quro, Suhandi, mengatakan bahwa pihak sekolah akan selalu mensuport.

"Iya Alhamdulillah bukan hanya sekolah tapi orangtua juga ikut banyak membantu, kita sangat berterimakasih dengan adanya sinergitas antara orangtua dan sekolah," katanya.

 

 

KOMENTAR