MENU

JSIT Edukasi Tentang Rohingya

JSIT Edukasi Tentang Rohingya

Bogor – Sekolah Islam Terpadu (SIT) Ummul  Quro beserta Jaringan sekolah Islam Terpadu (JSIT) lainnya se-Kabupaten Bogor, mengadakan seminar edukasi mengenai sejarah dan kenapa terjadi bencana kemanusiaan di Rohingya, belum lama ini.

Ketua JSIT Korda Bogor, Lina Pujiastuti mengatakan, edukasi sebelum aksi ditujukan agar anak-anak didik paham masalah Rohingya dan mengapa mereka melakukan aksi membantu mereka.

“Karena selama ini mereka dan guru-guru mungkin hanya mengetahui melalui berita, yang belum ada penjelasan lengkap, mengapa konflik ini terjadi, mengapa ada warga muslim di tengah negara dengan mayoritas agama Budha dan sebagainya. Itu yang kami beritahu pada anak-anak,”jelasnya kepada Radar Bogor.

Kata Lina, anak-anak perlu diedukasi, supaya mengetahui untuk apa mereka melakukan aksi membantu warga Rohingya,”Bukan semata-mata mereka muslim, tapi mereka sesama manusia, tidak bisa diperlakukan seperti itu. Itu yang harus penting ditanamkan, rasa atau naluri kemanusiaannya harus ada,” tegas Lina.

Kegiatan edukasi yang diikuti 23 SIT se-Kabupaten Bogor tersebut diisi oleh alumni Ummul Quro yang juga lulusan bidang sejarah Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Kholid Zaim.

Lina berharap, edukasi yang mereka sebarkan kepada teman-temannya yang belum mengetahui. “Meski tidak ada tugas bagi mereka sebarkan kepada teman-temannya yang belum mengetahui. “Meski tidak ada tugas bagi mereka yangt ikut untuk menyebarkan edukasi ini, tapi ya kami harapkan anak-anak menyebarkan pengetahuannya,” tutup Lina.

Sumber : Radar Bogor Edisi Selasa, 19 September 2017

KOMENTAR