MENU

'Tak Ada Alasan Untuk Tak Peduli Muslim Rohingya'

'Tak Ada Alasan Untuk Tak Peduli Muslim Rohingya'

Sabtu, 16 September 2017 00:22

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, KEMANG - Seorang siswa yang mengikuti kegiatan aksi peduli muslim Rohingya di SMPIT Ummul Quro Bogor melakukan orasi di depan ratusan siswa dari Sekolah Islam Terpadu Se-Kabupaten Bogor.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMPIT Ummul Quro, Julkarnain mengatakan bahwa orasi tersebut merupakan satu rangkaian acara dalam aksi peduli muslim Rohingya.

Menurutnya dengan melibatkan para siswa diharapkan bisa menumbuh kembangkan rasa peduli dan saling mengasihi antar sesamanya.

"Dengan ini kita bisa mengajarkan siswa untuk saling peduli, saling berbagi dan saling merasakan penderitaan yang dirasakan oleh saudara semuslim, Dengan ini juga siswa bisa saling belajar untuk menumbuh kembangkan rasa kepeduliannya," tuturnya.

Berikut kutipan orasi siswa di SMPIT Ummul Quro.

'Indonesia yang punya rasa sosial yang tinggi kita harus malu melihat saudara kita di bantai disana, terang-terangan dibantai.

Apakah masyarakat Indonesia rela masyarakat dunia rela melihat rumahnya dibumi hanguskan, orangtua di bunuh, diusir dari negaranya sendiri.

Saudara sekalian kita harus mau bantu saudara kita, kita bangsa Indonesia harus membantu saudara kita di rohingya.

tidak ada alasan untuk tidak membantu saudara kita di Myanmar'.

Selain itu dalam kegiatan tersebut dalam lima hari telah terkumpul dana lebih dari Rp 183 juta.

"nantinya dana tersebut akan disalurkan untuk saudara kita di Rohingya," kata Julkarnain.

KOMENTAR