MENU

Peduli Rohingya, Ratusan Siswa dari Sekolah Islam Terpadu se-Bogor Gelar Salat Gaib

Peduli Rohingya, Ratusan Siswa dari Sekolah Islam Terpadu se-Bogor Gelar Salat Gaib

Jumat, 15 September 2017 22:53

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, KEMANG - Ratusan Siswa-siswi dari Sekolah Islam Terpadu se-Kabupaten Bogor melaksanakan salat ghaib di SMPIT Ummul Quro Bogor, Jumat (15/9/2017)

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMPIT Ummul Quro, Julkarnain mengatakan bahwa salat ghaib yang dilaksanakan tersebut dilakukan  untuk mendoakan korban muslim rohingya yang mengalami penindasan.

Selain itu ratusan siswa-siswi dari 20 sekolah Islam terpadu se-Kabupaten Bogor juga melaksanakan doa bersama.

"Sejak beberapa hari lalu 20 Sekolah Islam Terpadu di Kabupaten Bogor mengadakan aksi peduli muslim Rohingya, dan hari ini adalah puncaknya, di akhir kegiatan tadi kita melaksanakan shalat ghaib dan doa bersama untuk saudara kita muslim Rohingya agar terbebas dari penindasan yang keji," katanya.

Dalam kegiatan tersebut, ratusan siswa mengikuti salat ghaib dan doa bersama dengan khusyuk.

Selain Shalat ghaib dan doa bersama aksi peduli Rohingya juga diisi dengan beberapa kegiatan lainya seperti baca puisi dan orasi yang dilakukan oleh para siswa.

Julkarnain mengatakan bahwa kegiatan tersebut dikarenakan adanya kepedulian terhadap sesama muslim.

"Kita tersentuh melihat yang dialami oleh saudara kita muslim Rohingya, sehingga kita memutuskan untuk membuat aksi peduli Rohingya dengan bantuan secara moril dengan doa bersama dan secara materil dengan mengumpulkan donasi," katanya.

 

KOMENTAR