MENU

UQ Kumpulkan Donasi Rohingya

UQ Kumpulkan Donasi Rohingya

Bogor – Musibah yang menimpa warga muslim Rohingnya memang sangat memprihatinkan dan membuat warga muslim, khususnya di Indonesia, berbondong-bondong membantu dengan berbagai cara. Salah satunya menggalang dana untuk memberikan bantuan berupa makanan dan pakaian atau apa pun untuk warga Rohingya yang mengungsi. Hal ini juga yang dilakukan Sekolah Islam Terpadu Ummul Quro.

Wakasek Kesiswaan sekaligus Ketua panitia Julkarnain menjelaskan, semua warga sekolah sangat tergerak melihat berbagai berita yang menggambarkan keadaan warga muslim Rohingya di Myanmar.

“Akhirnya kami melakukan penggalangan dana sejak Senin hingga puncaknya Jum’at (15/9),” jelasnya kepada Radar Bogor.

Semua unit ikut menggalang dana, dari TK hingga SMA. Begitu pula dengan sejumlah sekolah yang ikut dalam Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT) Kabupaten Bogor.

Hari puncaknya, seluruh peserta didik SIT Ummul Quro mengikuti salat gaib yang juga diisi dengan berbagai pengisi acara hiburan dari anak-anak Ummul Quro. Yaitu pembacaan puisi, orasi, nasyid juga diakhiri penyerahan donasi.

Jumlah dana yang terkumpul sampai hari terakhir, sebesar Rp 120.675.900 dari semua unit SIT Ummul Quro dan Rp 56.986.000 dari JSIT lainnya se-Kabupaten.

Sumber : Radar Bogor Edisi Senin, 18 September 2017  

KOMENTAR