MENU

SDIT UQ Ajarkan Tata Cara Haji

SDIT UQ Ajarkan Tata Cara Haji

Bogor – SDIT Ummul Quro kembali menggelar manasik haji yang tahun ini diperuntukan bagi anak didik kelas 4. Ketua panitia, Yuhdi, menjelaskan bahwa tentu kegiatan ini merupakan program sekolah yang selalu dilaksanakan sesuai momentum Lebaran Haji bagi umat muslim.

“Sebagai pengingat anak-anak juga bagaimana prosesi ibadah haji yang terakhir mereka lakukan pasti saat mereka masih di taman kanak-kanak,” terangnya kepada Radar Bogor.

Prosesinya tentu sama dengan aktivitas para jamaah haji di tanah suci. Dari Mina terus ke Arafah untuk melakukan wukuf. “Sembari diingatkan mengenai Arafah, di mana tempat tersebut merupakan latihan seperti di Padang Mashar nantinya, tanpa pakaian sehelai apa pun,” cetusnya.

Kebetulan, kata Yuhdi, sembari mendoakan para jamaah haji yang sedang ibadah yang beberapanya merupakan orang tua murid anak SDIT Ummul Quro. Yuhdi menuturkan, persiapan mereka tidak terlalu banyak. Hanya mempersiapkan kerikil yang dibuat dari bekas koran dan menghafalkan doa-doa saat menjalankan ibadah haji. “ Saya berharap mereka memiliki pemahaman ibadah haji dan memiliki niat untuk berangkat saat dimampukan dan diizinkan Allah memiliki rezeki,” tutup Yuhdi.

Sumber : Radar Bogor Edisi Kamis, 7 September 2017/16 Dzulhijjah 1438 H

KOMENTAR