MENU

SDIT UQ Lomba Kolosal

SDIT UQ Lomba Kolosal

Bogor – Berbeda dengan sejumlah sekolah yang mengadakan lomba antarkelas dengan mengirimkan salah satu kandidat, SDIT Ummul Quro lebih banyak mengadakan lomba secara kolosal dengan tujuan agar semua anak ikut berpartisipasi.

Wakasek Kurikulum, Gungun Gunawan menjelaskan bahwa tahun ini perlombaan memeriahkan Hari Kemerdekaan ke-72 RI lebih menumbuhkan kebersamaan dengan bermain secara kolosal antarkelas.

“Lombanya banyak, ada estafet sarung, pindahin bola dengan kertas, lomba lempar bola, ada juga paduan suara,” tuturnya kepada Radar Bogor.

Tapi mereka juga mengadakan lomba-lomba individual, seperti membuat komik, dengan tema kemerdekaan. Sedangkan untuk anak kelas 1 dan 2 mereka lebih diarahkan menonton film kartun dengan tema kemerdekaan.

Gungun berharap, anak didiknya mengerti arti perjuangan para pahlawan dan meneruskan perjuangan itu dengan prestasi. “Selain prestasi, mereka juga harus menjadi anak berakhlak baik. Jadi keduanya harus ditingkatkan untuk menjadi generasi mufa yang bisa membanggakan negara,” tutup Gungun.

Sumber : Radar Bogor Edisi Senin, 21 Agustus 2017 Halaman 13

KOMENTAR