MENU

Eratkan Ukhuwah Anak Didik

Eratkan Ukhuwah Anak Didik

Bogor – SMAIT Ummul Quro melaksanakan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) pada 12-14 Juli yang diikuti 94 peserta.

Di hari pertama, pengenalan umum dan pembagian kelompok. Hari kedua, pengenalan sekolah, akademik, karya ilmiah, ekspo, dan ekskul. Hari ketiga, dinamika kelompok sebagai pengenalan para peserta didik dengan tujuan menjalin ukhuwah.

“Yang menarik di hari terakhir, ada dinamika kelompok. Kami dari sekolah ingin menguatkan dari segi ukhuwah dan ingin menyadarkan mereka bahwa mereka sudah masuk ke SMA,” ujar Hendriwan Agus selaku ketua pelaksana MPLS saat ditemui Radar Bogor.

Sesuai tema MPLS “Study Islam Intensif”, pihak sekolah menekankan leadership dan meningkatkan kedewasaan mereka pada kegiatan tersebut.

“Kami memperkenalkan siswa bukan hanya fisik, tetapi menguatkan dari sisi basis kepada siswa baru”, ujar Kepala SMAIT Ummul Quro Ari Ariansyah.

“Fokus memahami tentang keutamaan Al Quran dan bagaimana kepemimpinan Rasulullah,” lanjutnya.

Diharapkan, para peserta didik baru mampu meningkatkan ruhiyah mereka tentang kedekatan mereka kepada Allah, lebih giat dalam menghafal Al Quran dan tanggung jawab mereka sebagai muslim.

Sumber : Radar Bogor Edisi Selasa, 18 Juli 2017/24 Syawal 1438 H Halaman 13

KOMENTAR